Close

Persembahan Himpaudi Kreativitas Di Hari Guru Nasional

dok.kitabaca.org

kitabaca.org – PD HIMPAUDI Jakarta Pusat mewadahi kegiatan kreativitas guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022 dengan tajuk “Kreatif, Berdedikasi dan Berinovasi” kegiatan ini melibatkan semua pendidik PAUD delapan kecamatan, berbagai lomba diantaranya, Lomba Mendongeng Tingkat Guru PAUD, Lomba Tari Laskar HIMPAUDI, Lomba Tari Kreasi, Lomba Paduan Suara dan Lomba Senam, yang diikuti kurang lebih 350 peserta. Kegiatan dibuka dengan sambutan ketua PD HIMPAUDI Jakarta Pusat Ibu Erni Lisnawati, S.Pd. Menyampaikkan kegiatan lomba di mulai pukul 09.30 bertempat dilokasi Perpustakaan Cikini (TIM) Gedung HB Jassin dan Ruang bilik bermain anak.

dok.kitabaca.org

Prosesi penutupan pada sore hari, yang di hadiri oleh Ketua HIMPAUDI Provinsi DKI Jakarta Ibu Hj. Suryani, M.Pd, Ketua HIMPAUDI Kota Adm Jakarta Pusat Ibu Erni Lisnawati, S.Pd, Kasie PAUD dan DIKMAS Jakarta Pusat 1 dan 2, Penilik PAUD Se-kota Adm Jakarta Pusat, Bunda PAUD Kecamatan Se-kota Adm Jakarta Pusat, Para Pendidik PAUD Se-kota Adm Jakarta Pusat.

Persembahan tari kreasi dari kecamatan kemayoran dan kecamatan cempaka putih, serta senam dari kecamatan tanah abang dan kecamatan senen. Dilanjutkan paduan suara oleh kecamatan menteng, kemeriahkan kegiatan semua para tamu diajak menarikan Tari Laskar HIMPAUDI secara bersama-sama.

dok.kitabaca.org

Penutupan kegiatan oleh bunda PAUD Jakarta Pusat Ibu Cucu Jamilah, Hari Guru menjadi momen apresiasi dan penghargaan kepada guru dan tenaga pendidik yang berjasa terhadap kecerdasan anak bangsa. Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseorang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Apalagi di zaman sekarang, peran guru semakin berkembang bukan hanya mengajar. Namun, juga mendidik, mengasuh, memfasilitasl, mementori dan lain-lain. Khusus untuk-untuk guru-guru anak usia dini, peran mengasuh juga sedikitnya ada pada guru di sekolah, Kita tidak hanya mendidik seorang anak, namun dengan membentuk karakter seorang manusia yang kelak akan rrenjadi orang-orang besar yang bermanfaat.

Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan sukacita. Kita rayakan peran guru-guru yang begitu besar dengan mengadakan lomba-lomba yang begitu meriah.

Selamat berkompetisi, kalah dan menang adalah bagian dari kompetisi yang perlu kita terima bersama. Jaga sporitifitas, jaga kekompakan, dan jaga terus semangat pendidikan anak usia dini.

Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, masing-masing mendapatkan tropi dan uang tunai dengan total Rp.5.000.000 terbagi menjadi lima kategori lomba. Uang tunai senilai Rp.500.000 dan tropi, pemenang kedua uang tunai senilai Rp.300.000 dan tropi, pemenang ketiga senilai Rp.200.000 dan tropi.

Juara Lomba Senam Tingkat Guru PAUD: Juara 1 diraih oleh Kecamatan Tanah Abang, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Sawah Beasar, dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Senen.

Juara Tari Laskar HIMPAUDI Tingkat Guru PAUD: Juara 1 diraih oleh Kecamatan Johar Baru, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Senen, dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Gambir.

Juara Lomba Kreasi Tingkat Guru PAUD: Juara 1 diraih oleh Kecamatan Cempaka Putih, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Kemayoran, dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Menteng.

Juara Lomba Paduan Suara Tingkat Guru PAUD: Juara 1 diraih oleh Kecamatan Kemayoran, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Senen, dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Cempaka Putih.

Juara Lomba Mendogeng Tingkat Guru PAUD: Juara 1 diraih oleh Kecamatan Kemayoran, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Sawah Beasar, dan Juara 3 diraih oleh Kecamatan Swah Besar.

svg4 min read

Leave a reply