Close

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Berkunjung di Festival Literasi Forum TBM Jakarta Utara

Dok. FTBM Jakarta Utara

kitabaca.org – Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengunjungi Festival Literasi Sepanjang Tahun, di Koja Trade Mall, dini hari Jumat (12/8/2022).  Kegiatan yang bertemakan “Merah Putih Ceria” Forum  Taman Bacaan Masyarakat di Minta untuk tetap berkolaborasi dan terus berkomitmen untuk menyebarkan kegiatan bermanfaat yaitu program taman bacaan yang ada di pelosok pinggiran Jakarta Utara, Trobosan, kolaborasi yang luar biasa, dikarenakan kegiatan literasi biasanya di lakukan di Loby Kantor Walikota, namun kali ini jauh berbeda dengan yang lain dimana kegiatannya di dalam Mall, yang didukung penuh oleh pihak Koja Trade Mall sungguh luar biasa. Seharusnya kegiatan seperti ini dapat di tiru oleh Mall yang ada di sekitaran Jakarta Utara ataupun diluar Jakarta Utara.

Dok. FTBM Jakarta Utara

Dalam sambutan Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.  “Jika ada premis indeks literasi berbanding lurus dengan kemajuan bangsa, kita harus mulai berbenah, merubah. Saat orang-orang dewasanya sudah susah dirubah, sudah susah diajak, kita-kita, orang tua yang harus memulai dari sekarang, supaya generasi-generasi penerus ini semua mulai bisa termotivasi, mendapatkan pendampingan dan memfasilitasi anak-anak ini,”tuturnya.

Penampilan TK Permata Al-Maidah

Ini adalah panggilan hati bagaimana seorang anak bisa terfasilitasi, dengan baik dari awal motivasi dan ajakan sampai prosesnya, mengenal membaca dan bacaan serta bisa mentransfer knowledge atau pengetahuan antar sesama,” ungkapnya.

Penampilan TBM Zhakira

Bapak Ali berharap kegiatan literasi seperti ini dapat berlanjut terus setahun penuh. “Anak-anak ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mereka sudah mulai mau membaca. Saya senang sekali dengan kolaborasi Forum Taman Baca Masyarakat, Sunda Kelapa Heritage, Baznas (Bazis) dan pengelola Koja Trade Mall yang membawa anak-anak, memfasilitasi anak-anak, ngebujuk anak-anak supaya mereka mau baca, tidak selalu terkungkung dalam pikiran, di dalam game, gawai atau gadget mereka, Jadi mereka bisa terbuka wawasannya,” ungkapnya.

Pojok Explorasi, FTBM Jakarta Utara

Untuk diketahui, di hari keempat Literasi Sepanjang Tahun edisi bulan Agustus ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga berkesempatan menonton lomba mendongeng tingkat sekolah dasar. Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Chief Operation Officer Koja Trade Mall, Yogi Suprayogi, Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Ahmad Yani, Camat Koja, Ade Himawan, dan Lurah Tugu Utara, Handayani.<acbardheny>

KMS Download 

Stumble Guys APK

Ativador Office 2010

svg3 min read

2 Comments

  • Umi Efita Azka

    Agustus 13, 2022 at 5:25 pm

    Acara luar biasa yang didukung oleh semua pihak yg berperan penting dlm perkembangan anak2 Indonesia. Menjadikan anak aktif berkegiatan positif, dan cinta membaca, ditengah gempuran teknologi yg membahayakan perkembangan anak. Salam Literasi

    Balas

Leave a reply